Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tekad Faisal Amankan Posisi Terdepan di Kelas Expert Oneprix 2019

Pembalap PARD Racing, Faisal Baharudin

100kpj – Pembalap PARD Racing Team, Faisal Baharudin, berhasil menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 putaran kedua. Faisal bertekad mempertahankan posisinya tersebut saat balapan berlangsung di kelas bebek 4 tak 150cc tune up injection (expert).

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Sabtu 3 Agustus 2019, Faisal mencatatkan waktu 59,208 detik. Di bawah pembalap asal Jawa Timur tersebut ada Afridza Syach Munandar dari Astra Motor Racing Team. 

Pada posisi ketiga dihuni oleh rekan setim Afridza, yaitu Fitriansyah Kete yang membukukan waktu 59,273 detik. Faisal berharap posisinya tetap aman saat balapan berlangsung pada Minggu 4 Agustus 2019.

"Berusaha di barisan depan supaya bisa mempertahankan posisi 1 saya," kata Faisal kepada 100KPJ.

Faisal saat ini menduduki posisi ketujuh pada klasemen kelas Expert dengan raihan 16 poin, hasil dari 2 race yang dilakoninya di putaran pertama. Dia kalah 20 poin dari Dicky Ersa yang berada di posisi pertama.

Faisal sendiri mengaku balapan si Bukit Peusar memiliki tantangan tersendiri.Namun, pembalap asal Jawa Timur merasa tenang karena setingan motornya sudah seperti yang diharapkan.

"Sirkuit ini cukup menantang karena naik turun. Stop and go sangat banyak. Kecepataan tidak begitu sih. Cuma skill kita sama settingan suspensi ok, sudah cukup," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic