Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fitriansyah Kete Pilih Main Aman di Kelas Expert Oneprix Putaran 2

Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete

100kpj – Fitriansyah Kete akan memulai balapan dari posisi ketiga di race 1 kelas bebek 4 tak 150cc tune up injection (expert) pada putaran kedua Kerjunas Oneprix Indonesia Motorprix Championship, Minggu 4 Agustus 2019. Pembalap Astra Motor Racing Team (ART) ini mengaku akan bermain lebih aman di balapan kali ini.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Kete membukukan waktu 59,273 detik. Pembalap asal Jawa Barat ini memulai balapan di belakang rekan setimnya, Afridza Syach Munandar.

Sedangkan pole position direbut oleh pembalap PARD Racing Team, Faisal Baharudin. Perihal balapan kali ini, Kete mengaku akan bermain lebih aman agar tak kehilangan poin karena crash seperti pada race 1 di putaran pertama.

"Start ketiga, besok lebih safety saja mainnya karena di race 1 sudah jatuh enggak dapat poin. Tidak perlu buru-buru. Emosi di kurangi. Putaran satu jatuh di race pertama dan di kedua finis kedua," ujar Kete kepada 100KPJ.

Pada race 2, Kete yang memulai balapan dari posisi di luar lima besar berhasil mengakhiri balapan di posisi kedua. Pembalap kawakan Tanah Air ini mengungkapkan dirinya memang menargetkan raih poin di putaran 1.

"Strategi bagaimana dari belakang bisa ke depan? Ini langsung ya gimana ya harus duluan ngejar poin di awal-awal seri," katanya.

Pada race 1 putaran kedua, Kete optimistis bisa mengakhiri balapan di peringkat satu. Terlebih, motor miliknya sudah memiliki setingan yang cukup bagus.

Berita Terkait
hitlog-analytic