Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Strategi Faisal Baharudin Sukses Raih Pole Kelas Expert Oneprix 2019

Pembalap PARD Racing, Faisal Baharudin

100kpj – Pembalap PARD Racing Team, Faisal Baharudin, berhasil menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 putaran kedua. Faisal yang turun di kelas bebek 4 tak 150cc tune up injection (expert), akan memulai balapan di posisi terdepan. 

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Sabtu 3 Agustus 2019, Faisal mencatatkan waktu 59,208 detik. Di bawah pembalap asal Jawa Timur tersebut ada Afridza Syach Munandar dari Astra Motor Racing Team. 

Pada posisi ketiga dihuni oleh rekan setim Afridza, yaitu Fitriansyah Kete yang membukukan waktu 59,273 detik. Faisal pun membeberkan kunci sukses berhasil meraih start terdepan. 

Saat sesi kualifikasi ia langsung tampil habis-habisan. Faisal mengungkapkan hal itu karena memperhatikan faktor cuaca yang bisa mempengaruhi kondisi ban pada motornya. 

"Tadi pas kualifikasi saya mencoba untuk habis-habisan di awal. Karena kondisi cuaca yang panas, jadi harus maksimal di awal," kata Faisal kepada 100kpj. 

"Ini juga berpengaruh dengan kondisi ban. Sebab kalau sudah diakhir-akhir kondisi ban akan tidak maksimal," tambahnya.   

Faisal saat ini menduduki posisi ketujuh pada klasemen kelas Expert dengan raihan 16 poin, hasil dari 2 race yang dilakoninya di putaran pertama. Dia kalah 20 poin dari Dicky Ersa yang berada di posisi pertama.

Berita Terkait
hitlog-analytic