Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Bukit Peusar: Picu Adrenalin Pembalap Lewat Kecepatan Tinggi

Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya
Sumber :

100kpj – Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship memasuki putaran kedua dan akan berlangsung pada Minggu 4 Agustus 2019. Balapan akan kembali berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pada putaran pertama, balapan yang dihelat oleh PT Oneprix Motorsport Management (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga digelar di Sirkuit yang dekat dengan pemukiman warga ini.

Sirkuit Bukit Peusar memiliki panjang lintasan 1200 meter dengan lebar lintasan 7-10 meter, dan memiliki 13 tikungan untuk menunjang balapan 18-25 lap. Pemilihan sirkuit ini juga tak lepas dari rekomendasi dari IMI.

Race Director di ajang Oneprix, Eddy Horison, mengatakan Bukit Peusar memiliki karakter yang menuntut para pembalap harus berkecepatan tinggi. Di mana, ada beberapa titik yang bagus untuk para pembalap saling mendahului, seperti tikungan 2 hingg 5.

"Kontur di sini beraneka ragam, ada turunan dan naikan. Cornernya pun ada macam-macam variasinya. Dan event-event besar juga sebagian kita laksanakan di sini, seperti PON," kata Eddy kepada 100KPJ, perihal pemilihan Sirkuit Bukit Peusar.

"Karakternya (pembalap harus) kecepatan tinggi. Adrenalinnya lebih terpacu dan di sini ada titik-titik untuk saling mendahului," lanjutnya.

Perihal lintasan yang agak bergelombang, Eddy mengakui memang perlu ada pembenahan. Namun, menurutnya para pembalap sendiri memang sudah beradaptasi dengan kondisi sirkuit tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic