Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Peluang Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Semakin Besar

Max Verstappen
Sumber :

100kpj –Peluang Max Verstappen pembalap yang membela tim Red Bull Racing F1, untuk meraih gelar juara dunia Formula One semakin besar, setelah menjalani seri Perancis, Minggu 24 Juli 2022.

Mobil RB18 tunggangannya mendominasi balapan, selepas pertarungan sengit dengan Charles Leclerc yang berakhir di tikungan 11.

Sedangkan rekan setimnya, Sergio Perez mampu menambah poin penting, namun harus puas finis pada posisi empat, akibat kondisi ban yang sudah tidak optimal untuk mengejar posisi tiga besar podium.

Sirkuit Paul Richard memang sangat menantang dengan 15 tikungan dan panjang lintasan sekitar 5.842 meter. Hal ini lantas membuat para pembalap harus berhati-hati menjalankan 53 lap, apalagi dengan tata letak pit lane yang panjang, memaksa pembalap tak terlalu sering masuk ke pit lane.

Max Verstappen

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memuji kesabaran Max Verstappen yang membuahkan hasil di GP Perancis 2022.

“Persaingannya sangat ketat di awal balapan. Verstappen sangat beruntung akibat kesalahan yang terjadi dengan rivalnya, dan membuat dirinya memimpin tak terkalahkan hingga akhir balapan. Sangat disayangkan yang terjadi dengan Perez, akibat kesalahan informasi dari tower perihal Virtual Safety Car (VSC) dan kondisi ban membuatnya kehilangan podium tiga,” ujar Sri Adinegara.

Berita Terkait
hitlog-analytic