Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo Dikabarkan Siap Umumkan Pensiun

Pembalap Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo harus menerima kenyataan, bahwa musim ini merupakan tahun tersulitnya sebagai pembalap MotoGP. Pria berjuluk X-Fuera itu gagal tampil maksimal, setelah beberapa kali harus mendekam di ruang perawatan.

Puncaknya, pembalap yang identik dengan nomor 99 itu terlempar jatuh saat mengikuti latihan bebas pertama di sirkuit Belanda, pekan lalu. Lorenzo yang tergeletak di luar lintasan langsung dibawa ke pusat medis, kemudian dilarikan ke rumah sakit yang tak jauh dari Sirkuit Assen.

Setelah dinyatakan harus absen selama dua pekan, akhirnya dia memutuskan pulang ke negara asalnya, Spanyol, untuk melalui serangkaian pemeriksaan lanjutan. Namun, hasilnya ternyata mengejutkan. Pembalap berusia 32 tahun itu harus istirahat lebih lama lagi.

Awalnya cedera Lorenzo hanya terjadi pada ruas tulang belakang T6. Namun, setelah melalui proses pemeriksaan MRI di Spanyol, rupanya cedera di bagian tersebut lebih parah, dibandingkan ketika awal ia terjatuh. Sedangkan tulang T8 juga mengalami kerusakan.

Keadaan tersebut rupanya menjadi sangat serius, setelah sang pembalap dikabarkan berencana pensiun setelah gelaran MotoGP musim 2019 berakhir. Melansir laman Gpone, Senin 8 Juli 2019, rencana tersebut bahkan sudah diketahui mantan pembalap F-1 senegaranya, Fernando Alonso.

Informasi itu diterima, setelah keduanya terpantau bertemu di salah satu cafe yang berlokasi di Maladewa. Salah seorang rekan yang duduk bersama Lorenzo dan Alonso, Giovanni Cuzari, mengatakan pertemuan itu hanya sekadar obrol-obrol santai untuk mengisi waktu luang mereka.

“Kami hanya bertemu untuk makan siang bersama, Lorenzo sedang terpuruk, dia memilih untuk berlibur,” ungkapnya.

Namun rupanya tak hanya sebatas itu, Lorenzo diberitakan membuat pengakuan ke Alonso bahwa dirinya sudah lelah membalap di arena MotoGP. Dia merasa sudah tak memiliki kesempatan berkembang, atau minimal kembali ke performa saat masih membela Yamaha.

Kabarnya, keputusan mengenai pensiunnya Lorenzo akan ia umumkan setelah musim ini berakhir, atau sesaat setelah melalui balapan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Benarkah demikian? Kita tunggu kabar selanjutnya.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic