Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masalah Fisik Ini Bakal Jadi Kendala Luca Marini Tampil Bersama Repsol Honda di MotoGP 2024

Luca Marini bersama Repsol Honda
Sumber :

100kpj – Luca Marini akan tampil bersama Repsol Honda pada kompetisi MotoGP 2024 mendatang. Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai salah satu tantangan Luca Marini bersama Honda adalah tinggi badan dirinya, yang dinilai bakal sulit beradaptasi dengan motor pabrikan asal Jepang tersebut.

Lorenzo yang pernah membela Honda mengungkapkan bahwa motor Honda memiliki dimensi yang cenderung kecil selama ini. Maka itu, dengan tinggi badan Luca Marini bisa menjadi kendala bagi pembalap asal Italia tersebut.

"Dia sangat tinggi dan Honda adalah salah satu motor terkecil di garasi. Saya tidak tahu bagaimana dia bisa mengatasi itu," ujar Lorenzo pada AS, seperti dikutip 100KPJ, Jumat 8 Desember 2023.

Pembalap VR46 Racing, Luca Marini

"Honda harus melakukan sejumlah perubahan penting, Marini hampir 1,9 meter. Saya memiliki tinggi 1,72 meter dan saya tidak nyaman dengan kaki saya saat ada di atas motor. Sulit bagi saya membayangkan Luca di atas Honda, mereka tentu harus melakukan sesuatu," lanjutnya.

Marini memutuskan gabung Honda usai kepergian Marc Marquez ke Gresini Racing. Padahal, Marini yang tampil cukup apik bersama motor Ducati Desmosedici di VR46 Racing Team Di sisi lain, Honda sendiri performanya tengah menurun dan itu juga yang membuat Marquez memutuskan untuk cabut.

Marquez yang terkenal piawai mengemudikan Honda saja tidak bisa menandingi keganasan pembalap-pembalap dengan motor Ducati. Marini pun kini mengemban tugas berat dengan membawa kembali Honda berjaya di MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic