Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi, Ada Apa Denganmu?

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pebalap kenamaan asal Italia, Valentino Rossi mengulang raihan minornya dengan gagal menyelesaikan balapan di sirkuit Assen, Belanda, beberapa waktu lalu. Kejadian itu sekaligus menjadi yang ketiga, setelah di dua GP sebelumnya, ia mengalami nasib serupa.

Kesulitan Rossi di kompetisi balap musim ini, telah disampaikan sejak beberapa waktu lalu. Saat itu, ia mengatakan bahwa laju motornya semakin melambat, dan konsentrasinya juga kian menurun.

Ia tak mengatakan bahwa hal itu dipengaruhi usia, ia mengaku saat ini sedang berada di situasi yang sulit digambarkan.

“Aku melambat, tapi aku tidak tahu kenapa. Aku bingung apa yang sedang terjadi, aku seperti berada di situasi yang asing dan membingungkan,” kata Rossi, seperti dikutip Gpone, Senin 1 Juli 2019.

“Kalau ditanya soal usia, tentu bukan itu penyebabnya. Aku ingin mengatakan bahwa pebalap tua bisa meraih capaian yang maksimal. Aku tidak berbicara tentang diriku, lihat saja Dovisiozo dan Lorenzo yang sudah berkepala tiga. Mereka masih bisa mengerikan saat berada di arena balap,” sambungnya.

Kegagalan pebalap dari tim Movistar Yamaha di GP Assen itu, memperpanjang rekor buruknya selama dua tahun terakhir. Total ada 36 balapan sudah dilalui Rossi sejak kemenangan terakhirnya di lintasan yang sama 2017 lalu. Dari keseluruhan lomba, ia hanya bisa naik podium sembilan kali—empat sebagai runner up, dan lima kali meraih tempat ke tiga.

Di tangga klasemen, pria 40 tahun tersebut sedang menghuni posisi kelima, dengan selisih 88 poin dari sang pemuncak sementara, Marc Marquez. Rentetan hasil minor itu seperti melahirkan satu pertanyaan besar: Ada apa sebenarnya dengan mu Rossi?

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic