Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Satpol-PP Kendarai Sepeda Brompton, Publik: Beli atau Pinjam?

Satpol-PP Naik Sepeda
Sumber :

100kpj – Sejak pemerintah mulai melonggarkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, muncul satu tren baru di kalangan masyarakat, yakni bepergian ke luar rumah menggunakan sepeda. Bukan hanya kalangan umum, petugas Satpol-PP juga menggandrungi hal serupa.

Dikutip dari akun Instagram urbansneakersociety, Kamis 9 Juli 2020, terlihat ada enam petugas Satpol-PP yang kompak mengendarai sepeda lipat. Menariknya, bukan sepeda biasa yang mereka kendarai, yakni model premium buatan Brompton. Harganya saja tembus puluhan juta rupiah.

"Ada yang penasaran tidak, ini Brompton jenis apa? Yang jelas harganya hampir Rp100 juta,” tulis pengelola akun tersebut.

Dalam keterangan lanjutan, Brompton yang dikendarai para petugas berseragam hijau itu merupakan tipe Explorer yang menjadi edisi khusus pabrikan Inggris tersebut. Sepeda dengan laburan kombinasi cat hijau dan oranye itu terlihat cocok saat digunakan Satpol-PP.

“Brompton edisi Explorer merupakan edisi khusus untuk jarak jauh. Dengan berbalut hijau dan oranye, Brompton edisi ini dapat terjual di angka Rp90 jutaan,” terangnya.

“Penasaran, kenapa orang mau beli sepeda semahal ini, mungkin kalian bisa bantu jawab?” kata dia menambahkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic