Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dua Motor 'Hampir-Davidson' Ini Cocok Buat Kaum Low Budget

Kaisar Ruby V250
Sumber :

100kpj – Motor Harley-Davidson memang menjadi impian banyak orang, motor buatan Amerika Serikat ini memang legendaris. Selain menyuguhkan motor dengan kapasitas mesih yang besar, suara knalpot yang menggelegar juga harganya tinggi membuat pemiliknya jadi ekslusif.

Karena banyak incaran calon pembeli, makanya enggak heran jika beberapa pabrikan lain pun turut membuat motor yang menyerupai Harley-Davidson, motor tersebut dibilang 'Hampir-Davidson. 

Jenis cruiser banyak ditiru karena selain masih bisa memungkinkan untuk menggunakan mesin yang kapasitasnya kecil, dimensinya juga bisa menyerupai H-D seperti model Fat Boy dan Softail. 

Harley-Davidson Fat Boy

Berbeda dengan jenis touring seperti Road Glade atau Ultra Glade, yang dimensinya besar. Selain itu, jika motor tersebut menggendong mesin dengan kapasitas yang kecil, maka akan berpengaruh pada performanya.

Di Indonesia, 100KPJ.com merangkum ada dua motor yang layak disebut 'Hampir-Davidson' motor tersebut adalah Kaisar Ruby V250. Motor tersebut memiliki gaya cruiser ysng mirip produk Harley-Davidson.

Tidak hanya tampilannya, mesin yang digunakan oleh motor ini adalah V-Twin, walaupun kapasitasnya lebih kecil. Jika melansir dari laman Kaisar Motor Indo, motor tersebut menggendong berkapasitas 250 cc SOHC, berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 17,7 dk pada 8.000 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic