Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Permainan Tong Setan Mengandung Unsur Mistis, Fakta atau Mengada-ada?

Tong Setan
Sumber :

100kpj – Sebagian dari kita mungkin pernah datang ke pasar malam, menyaksikan pertunjukan Tong Setan, lalu bertanya-tanya: mengapa motor bisa berputar-putar di permukaan berbentuk dinding? Padahal, dengan tingkat kemiringan hampir 90 derajat, roda kendaraan mustahil bisa menapak dan berpotensi besar tergelincir.

Biasanya, untuk menonton pertunjukan tersebut, kita hanya perlu mengeluarkan uang tak seberapa, mungkin sekira Rp5-15 ribu. Kita bakal menyakskan atraksi luar biasa itu dari atas, lalu melemparkan uang ke bawah sebagai bentuk saweran atau upah tambahan sang pengendara motor.

tong setan

Dalam prosesnya, permainan Tong Setan nampak sangat ekstrem, hingga membuat para pelaku tampil layaknya sedang kerasukan. Bahkan, saat berada di atas, mereka bakal menjulurkan lidah dan memainkan tuas gasnya seakan-akan menikmati jalannya atraksi.

Baca juga: Kenapa Proses Ketok Magic Tak Pernah Boleh Dilihat?

Bukan hanya itu, pertujukan yang biasa dimainkan menggunakan motor Yamaha RX King itu juga menampilkan sang pengendara yang berani melepas tangan atau kakinya saat berada di atas. Sedang kendaraan masih terus berputar-putar seakan-akan ada unsur lain yang sedang mengendalikan. Lantas bagaimana penjelasan mengenai hal tersebut?

Tidak mengandung unsur mistis

Berita Terkait
hitlog-analytic