Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cihuy, Motor Klasik 350cc Seharga Rp39 Juta Ini Meluncur Bulan Depan

Royal Enfield Meteor 350
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa bulan lalu, merek roda dua blasteran Inggris-India, Royal Enfield, kedapatan menguji coba produk terbarunya. Sepeda motor bergaya klasik itu mereka beri nama Meteor 350.

Sebelumnya, calon senjata terbaru Royal Enfield itu sedianya bakal meluncur bulan April 2020 lalu. Namun, pandemi corona yang belum reda, membuat mereka terpaksa mengundurnya. Meski begitu, kabar terbaru menyebut, kuda besi yang ditawarkan ke konsumen mulai dari Ro39 jutaan itu siap memulai debutnya pada bulan depan.

Royal Enfield Meteor 350

"Ini adalah motor dengan mesin 350cc yang baru sehingga lebih nyaman saat dikendarai dan sesuai keinginan konsumen. Saya berharap, motor ini bisa meluncur bulan Juni nanti," ujar CEO Royal Enfield, Vinod Dasari, dikutip dari Indianauto, Kamis 28 Mei 2020.

Menurut laporan yang sama, Meteor 350 sejatinya dihadirkan Royal Enfield sebagai suksesor Thunderbird yang tak memenuhi standar emisi di Negeri Hindustan. Secara tampilan, keduanya memang tampak mirip, yakni bergaya cruiser dengan nuansa klasik yang kuat.

Baca juga: Dikenal Murah dan Merakyat, Intip Harga Motor Suzuki per Mei 2020

Jika diamati melalui jepretan gambar, terlihat bagian depan, tengah, hingga ekor Meteor 350 sangat menyerupai Thunderbird. Di bagian wajah, calon jagoan terbaru Royal Enfield itu menggunakan headlamp bulat dengan spion bertungkai di bagian kedua sisinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic