Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sepeda Motor Anaknya Amien Rais Cuma Honda Revo

Anak Amien Rais
Sumber :

100kpj – Hanafi Rais, putra dari pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, menyatakan mundur dari jabatan Ketua Fraksi PAN DPR RI 2020-2025 dan Anggota DPR RI Fraksi PAN periode 2019-2024. Keputusan Pengunduran diri Hanafi Rais berdasarkan pada surat pengunduran diri tertanggal 5 Mei 2020.

"Bersama surat ini, saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR RI dan dari anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024," tulis Hanafi Rais dalam surat pengunduran dirinya yang bermaterai tersebut.

Dalam surat yang beredar, Hanafi mengatakan, dia sangat berharap PAN dapat menegakkan prinsip keadilan. Terlebih setelah Kongres V PAN di Kendari, dalam kongres tersebut berlangsung panas, menurut Hanafi, PAN seharusnya mentaubati apa yang sudah terjadi.

hanafi rais

"Saya menilai PAN melewatkan momentum di atas untuk memperbaiki diri lebih bijaksana dalam berorganisasi dan bersikap," tulis Hanafi dalam surat tersebut. Hanafi menilai, saat ini PAN tidak memiliki sikap yang adil dan tidak sesuai harapan. Karena lebih cenderung berpihak pada penguasa.

"Kecenderungan melakukan konformitas terhadap kekuasaan, sekali pun didahului kritik-kritik, bukanlah sikap yang adil di saat banyak kader dan simpatisan yang menaruh harapan PAN menjadi antitesis dari pemegang kekuasaan," ujar Hanafi yang dikutip dari Vivanews.

Hanafi juga memastikan, dia mundur dari PAN dan anggota DPR periode 2019-2024 "Bersama surat ini, saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR, dan dari anggota DPR Fraksi PAN 2019-2024," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic