Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wabah Corona Bikin Orang Ogah Beli Motor Bekas, Lebih Baik Beli Beras!

Motor bekas
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang terjangkit virus corona atau covid-19. Dengan adanya wabah pandemik tersebut, sejumlah kegiatan perusahaan dibatasi. Bahkan ditutup sementara demi mencegah penyebaran virus.

Oleh sebab itu, beberapa perusahaan mengalami kerugian, artinya sejalan dengan laju ekonomi yang terhambat. Dampak dari kondisi tersebut juga mempengaruhi daya beli masyarakat, salah satunya meminang sepeda motor bekas.

Pemilik showroom Dori Motor, Ahmad menjadi salah satu pedagang motor bekas yang merasakan betul dampak virus tersebut terhadap penjualan. Menurutnya banyak pertimbangan orang untuk membeli kendaraan dengan kondisi saat ini.

Pedagang Motor Bekas

“Sebelum ada corona dalam satu minggu pahitnya banget saya masih bisa jualan 2 motor. Tapi sekarang satu bulan saja cuma 3 unit, penurunannya drastis banget,” ujarnya kepada 100KPJ, Selasa 21 April 2020.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebagian besar motor bekas yang masih bisa terjual di tengah ekonomi saat ini, tentu yang memilki harga terjangkau. Seperti halnya motor jenis matik dan bebek dengan banderol di bawah Rp5 juta.  

“Rata-Rata motor yang terjual harganya juga kompetitif, seperti matik di bawah Rp5 juta.Sepertinya orang sekarang lebih memikirkan bisa makan ketimbang beli motor. Makannya banyak yang jual motor ke pedagang,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic