Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Corona Bikin Keuangan Seret, Banyak Orang Jual Motor Buat Kebutuhan

Motor bekas.
Sumber :

100kpj – Untuk memutus mata rantai penyebaran corona atau covid-19, pemerintah telah melakukan beragam cara. Diantaranya sosial distancing alias jaga jarak, bekerja atau belajar dari rumah, serta Pembatasan Sosial Bersakala Besar.

Dengan adanya virus tersebut, beserta aturan yang dibuat demi menekan penularan membuat kondisi ekonomi menurun. Bukan hanya Indonesia, di dunia khususnya negara-negara yang terjangkit wabah tersebut mengalami hal serupa.

Maka demi menyambung bisnis yang sudah berjalan di tengah gejolak saat ini, beberapa perusahaan memilih untuk menunda gaji karyawannya, atau hanya sekadar memberikan gaji pokok selama penerapan bekerja dari rumah.

Motor bekas.

Bahkan nahasnya ada perusahaan yang memecat sejumlah karyawannya. Maka dengan kondisi seperti itu, beberapa orang memilih menjual asetnya untuk mmemenuhi kebutuhan sehari-hari, salah satunya menjual kendaraan roda dua.

Sejak virus pandemik tersebut masuk ke Tanah Air, beberapa pedagang motor bekas diburu konsumen yang ingin menjual motor. Seperti yang dialami pemilik showroom motor bekas Dori Motor, Ahmad saat berbincang-bincang kepada 100KPJ.

“Parah sekarang perputaran motor bekas. Kita jualan paling jual impas atau malah rugi. Apalagi yang mau jual motor banyak banget soalnya orang butuh uang. Tapi pedagang enggak mau terima gitu aja,” ujarnya, Senin 20 April 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic