Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Pemotor Ini Sudah Pakai Masker tapi Tetap Ditegur Petugas

polisi
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus corona membuat pengendara kendaraan baik sepeda motor maupun mobil harus menggunakan masker, bahkan di wilayah yang sudah melakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Jika pengendara dan penumpang ngeyel, maka petugas akan memberhentikan kendaraannya kemudian dilakukan teguran dan pendataan bagi pengendara dan penumpang kendaraan yang tidak mengenakan masker. 

Masker

Apalagi dari tiga kategori kendaraan yang terdapat pada surat teguran PSBB, seperti sepeda motor, kendaraan pribadi dan kendaraan umum atau barang, semuanya wajib menggunakan masker. Sementara itu, dari kurun waktu beberapa hari penerapan PSBB, sebanyak 4.498 pengendara yang diberhentikan lantaran tak menggunakan masker.

Baca juga: Pengendara Langgar PSBB, Begini Tampilan 'Surat Cintanya' dari Polisi

Nah kebijakan PSBB diberlakukan, pernah kejadian dimana pemotor yang tak pakai masker disuruh push up oleh salah seorang anggota TNI. Kali ini ada insiden yang unik dimana pemotor sudah memakai masker.

Sebuah video viral memperlihatkan seorang pemotor sedang melintas di sebuah jalan. Tiba-tiba polisi di jalan memberhentikan pemotor tersebut. Tampak adu mulut antara polisi dengan pemotor kenapa kok masih saja ditilang padahal sudah pakai masker. Setelah dilihat-lihat ternyata pemotor tersebut menggunakan masker wajah bukan masker untuk menutup hidung.

Berita Terkait
hitlog-analytic