Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Mekanisme dan Biaya Bikin SIM Internasional

SIM internasional
Sumber :

100kpj – Surat Izin Mengemudi atau SIM merupakan salah satu dari surat-surat yang sangat wajib dimiliki dan dibawa oleh pengendara mobil maupun motor ketika mengendarai kendaraan, begitu juga dengan SIM Internasional yang wajib dimiliki bila ingin mengendarai kendaraan di luar negeri.

Kebetulan Korlantas Polri belum lama ini secara resmi meluncurkan pelayanan SIM Internasional Online, di Gedung SIM Internasional Korlantas Polri, Jakarta Selatan.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono MH menyambut baik acara yang digelar oleh Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Dit Regident) dalam upaya pengembangan Regident mengemudi khususnya pelayanan SIM Internasional Online. Dimana layanan ini, sumber datanya terintegrasi dengan beberapa instansi pemerintah.

Baca juga: Segini Biaya Resmi Bikin dan Perpanjangan SIM

"Kita telah bekerja sama dengan Dukcapil, Imigrasi, Bank BRI yang men-support kerjasama untuk mewujudkan peningkatan pelayanan publik ini," kata Kakorlantas yang dikutip dari laman resmi Korlantas Polri

Kakorlantas berharap momentum ini dapat jadikan untuk menjalin dan mempererat serta meningkatkan hubungan antara suatu negara dengan negara lain demi tercapainya tujuan bersama kaitannya dalam memberikan legitimasi kompetensi terhadap setiap warga negara yang akan mengemudi di jalan raya.

Baca juga: Seperti Tes Kerja, Ujian SIM Pakai Tes Psikologi

Berita Terkait
hitlog-analytic