Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Shell Akan Bikin Pom Bensin Listrik di Indonesia?

Pom Bensin Listrik Shell
Sumber :

100kpj – Menyambut keberadaan kendaraan listrik, Shell sebagai penyedia bahan bakar pun siap menyediakan tempat pengisian baterai di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) miliknya. Sementara di Eropa, mereka telah melakukan hal itu, termasuk isi ulang mobil hidrogen.

Sedangkan di wilayah Asia Tenggara, Singapura menjadi negara pertama yang memiliki pengisi daya (charger) untuk kendaraan listrik di beberapa pom bensin (SPBU). Layanan tersebut dinamakan 'Shell Recharge'.

"Kami akan tetap memberikan dukungan terhadap perkembangan kendaraan listrik di industri otomotif, makanya kami percaya bahwa nanti kedepannya kami akan tumbuh bersama pasar kendaraan listrik," ungkap Carlos Maurer, Executive Vice President, Shell Global Commercial.

Sementara itu, menurut President Director and Country Chair Shell Indonesia, Dian Andyasuri, mengatakan bahwa pihak memang belum punya rencana untuk mendirikan stasiun pengisian bahan bakar untuk kendaraan listrik.

"Kami masih melihat perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia, jika memang sudah ramai kami bisa saja mendirikan pom bensin untuk kendaraan listrik di Indonesia," tambahnya.

Shell Siap Hadapi Kendaraan Listrik

Sementara untuk mengikuti perkembangan pasar, Shell Indonesia mengungkap sudah menyiapkan produk pelumas khusus untuk kendaraan listrik. Produk tersebut diberi nama eFluids yang merupakan produk semacam pelumas kental atau biasa disebut gemuk alias grease.

Berita Terkait
hitlog-analytic