Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Pertamax Selisih Rp4.000 dari Pertalite, Banyak Orang Beralih ke Pertalite?

Isi bensin Pertamax Turbo di SPBU Pertamina
Sumber :

100kpj – Harga bahan bakar minyak, atau BBM kembali naik di awal Oktober 2023 akibat perubahan harga minyak mentah dunia, dan beberpaa faktor lainya. Terhitung memasuki semester kedua sudah dua kali terkerek.

Pertamina contohnya awal September harga BBM non subdi mengalami kenaikkan. Pertamax (RON 92) dari sebelumnya Rp12.400 menjadi Rp13.300 per liter, dan bulan ini naik lagi menjadi Rp14.000 per liter.

SPBU Pertamina

Sedangkan Pertalite (RON 90) yang merupakan kategori BBM bersubsidi harganya masih Rp10.000 per liter, artinya ada selisih Rp4 ribu dari Pertamax. Lalu apakah masyarakat akan beralih ke BBM subsidi?

Viktor sebagai salah satu pengguna Honda HR-V mengaku heran dengan pemerintah yang tidak bisa menahan harga BBM meski ada perubahan secara global. Tapi menurutnya, semahal apapun BBM tetap akan dibeli.

“Sekarang kan tergantung orangnya, kalau mau pakai mobil enak yang RON tinggi jadi kalau ada selisih Rp4 ribu dari Pertalite, saya tetap pakai Pertamax,” ujarnya kepada 100kpj, Selasa 3 Oktober 2023.

Di tempat terpisah, Mulyadi pengguna Toyota Rush menyebut, sudah beralih ke Pertalite sejak BBM non subsidi mengalami kenaikkan berkali-kali di tahun ini. Menurutnya tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic