Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Shell Kembali Dukung Tim Ducati di MotoGP Mandalika 2023

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini
Sumber :

100kpj – Merek pelumas sepeda motor, Shell Advance, kembali berpartisipasi dalam ajang MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, pada 13-15 Oktober 2023.  Shell akan kembali mendukung 2 pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini pada balapan seri ke-15 di musim ini.

Tahun ini Indonesia kembali menjadi tuan rumah MotoGP, dua tahun berturut-turut setelah diadakan pada 2022 lalu. Andri Pratiwa, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, mengatakan pihaknya akan memberikan produk pelumas berkualitas untuk tim Ducati Corse.

“Dalam upaya mendorong kinerja maksimum sekaligus mempertahankan keandalan sepeda motor para pembalap, Shell Advance selalu siap memberikan pasokan produk pelumas berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi Active Cleansing Technology, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Ducati Corse. Kolaborasi ini pada akhirnya akan menguntungkan para pelanggan, baik di lintasan maupun di jalan, seiring dengan terus berkembangnya kemitraan teknis yang memberi wawasan tentang kualitas produk kami sekaligus menguji formulasi agar sesuai kebutuhan pelanggan," ujar Andri pada wartawan di Senayan, Selasa 10 Oktober 2023.

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini

Sementara itu, Paolo Ciabatti selaku Ducati Corse Sporting Director, menilai Indonesia sebagai pasar yang penting bagi penggemar MotoGP. Dirinya pun menilai dengan dukungan pelumas Shell akan memberikan dampak besar pada performa motor para pembalapnya.

“Indonesia adalah salah satu pasar yang sangat penting bagi kami dan memiliki basis penggemar MotoGP yang terus berkembang. Kami sangat senang balapan di Mandalika tahun lalu dan menantikan akhir pekan yang akan datang. Dengan kemitraan teknis kami bersama Shell Advance, kami yakin dapat memberikan performa yang konsisten selama akhir pekan balapan dan menjaga Ducati Corse di level tertinggi dalam dunia balap," paparnya.

Pada Maret 2023 lalu, Shell memperbarui kerja sama dengan Ducati Corse dan masih mempertahankan hubungan kemitraan teknis hingga 2027. Shell Advance akan terus memfokuskan pada inovasi untuk menghasilkan produk yang berkualitas dalam mendukung performa kerja mesin secara maksimal.

Berita Terkait
hitlog-analytic