Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, BP AKR Setelah Naik di September 2023

SPBU Pertamina yang menjual BBM Pertamax Green 95
Sumber :

100kpj – Memasuki Jumat 1 September 2023, serempak harga BBM (bahan bakar minyak) di Indonesia mengalami kenaikkan. Pertamina, Shell, BP AKR, Vivo mengkerek harga semua produk mereka.

"PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022," tulis keterangan resmi Pertamina.

Baca juga: Pertamax Jadi Rp13300liter, Ini Daftar Harga BBM Pertamina yang Naik Hari Ini

POM Shell

Kepmen itu sebagai dasar perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Perusahaan minyak pelat merah tersebut hanya mempertahankan harga BBM subsidi seperti Bio Solar, dan Pertalite. Selebihnya mengalami kenaikkan mulai dari Rp900 perak untuk Pertamax, sampai Rp2.550 untuk Pertamina Dex.

Perubahan harga yang tercantum dalam situs Pertamina itu berlaku di Jabodetabek, Aceh, Kepulauan Seribu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Berita Terkait
hitlog-analytic