Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertamax Jadi Rp13.300/Liter, Ini Daftar Harga BBM Pertamina yang Naik Hari Ini

SPBU Pertamina
Sumber :

100kpj – PT Pertamina (Persero) kembali menyesuaikan harga BBM nonsubsidi mulai hari ini, 1 September 2023. Harga BBM nonsubsidi yang mengalami penyesuaian salah satunya Pertamax yang menjadi Rp13.300/liter dari sebelumnya Rp12.500 per liter.

Artinya, BBM Pertamax naik Rp800 dari harga bulan Agustus. Sementara itu, Pertamax Turbo juga naik menjadi Rp15.900 per liter dari sebelumnya Rp14.400 per liter pada periode Agustus 2023.

Pada situs resmi Pertamina juga, harga BBM non-subsidi lainnya yang juga naik adalah Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex. Pertamina menyebut penyesuaian harga BBM Umum ini guna mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM.

"PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum," tulis pengumuman Pertamina, Jumat 1 September 2023.

Motor Isi Bensin

Untuk diketahui, harga BBM Pertamina di masing-masing provinsi atau daerah berbeda karena dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah biaya distribusi.

Ringkasnya, berikut harga BBM Pertamina terbaru di DKI Jakarta dan wilayah umum lainnya:

Berita Terkait
hitlog-analytic