Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh Kaget, Ini Modifikasi Yamaha Nmax?

Yamaha Nmax Jetsky
Sumber :

100kpj – Yamaha NMAX yang rilis tahun 2016 ini memang memiliki desain menarik, layaknya jet ski dan sekaligus dilengkapi dengan mesin 155cc. Karena bodinya yang bongsor, bahkan pejabat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengendarai Yamaha NMAX sensasinya seperti menggunakan jetsky. 

Tapi siapa sangka, channel Youtube Ra Nara memposting motor modifikasi yang disinyalir Yamaha NMAX yang bentuknya dibikin mirip seperti jetsky. Konon motor tersebut garapan pria asal Filipina bernama Kuyang SB. Dirinya memasang satu set bodi bekas dari sebuah Jetski ke Yamaha NMAX.

Baca juga: Salat Subuh Berjamaah di Masjid Berhadiah Motor?

Sayangnya proses modifikasinya tidak dijelaskan secara lengkap, pasalnya di dalam video yang berdurasi 1 menit 58 detik tersebut hanya memperlihatkan video aksi pemilik motor modifikasi tersebut, kala riding di jalan raya. Sontak masyarakat yang berada di pinggir jalan, dan pengguna jalan lainnya pandangannya tertuju pada modifikasi tersebut.

Bodi jetsky tersebut dicat dengan warna hijau krom, pada bagian bawahnya, terlihat ada dua roda yang digunakan agar bisa tetap meluncur di jalanan. Si pengendara dapat duduk dengan nyaman di jok, yang posisinya ada di tengah.

Baca juga: Punya Sejarah Jelek Tentang Kredit Kendaraan, Bisa Ajukan Kredit Lagi?

Agar tetap laik jalan, dipasang kaca spion yang dibuat menyatu dengan bodi motor. Bagian belakangnya juga diberi tempat untuk menaruh pelat nomor, serta lampu rem. Tidak terlihat ada lampu di bagian depan, namun ada benda berwujud kotak yang tampaknya berfungsi sebagai penerangan. Lampu belok juga disematkan di bagian samping.

Berita Terkait
hitlog-analytic