Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keunggulan Skutik 150cc Suzuki untuk 'Membunuh' Yamaha Nmax

Suzuki Burgman 125 Street.
Sumber :

100kpj – Pasar skutik berbadan gambot dengan menggendong mesin 150 cc sepertinya akan semakin ramai, kabar terbaru datang dari Suzuki. Pabrikan asal Jepang ini tengah mempersiapkan Suzuki New Burgman 150 sebagai lawan yang tangguh bagi Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Menurut informasi yang diterima 100kpj.com, peluncuran dari matik gambot ini akan dilakukan di ajang pameran Auto Expo 2020 yang akan dilaksanakan mulai 7 hingga 12 Februari 2020 mendatang, demikian informasi yang diansir dari Overdrive.

India akan dipilih oleh Suzuki sebagai basis produksi utama, untuk selanjutnya turut dipasarkan ke sejumlah negara. Apalagi di India sudah memiliki Suzuki Burgman Street yang mengusung mesin 125 cc.

Suzuki Burgman 125

Untuk bersaing di pasar matik berkapasitas 150 cc, Suzuki New Burgman 150 ini nantinya akan dibekali mesin 150cc, SOHC, 2-katup, sistem injeksi, 1-silinder. Mesin disandingkan dengan transmisi otomatis CVT. Untuk pengereman, mengandalkan cakram di depan dan teromol di belakang. Dek depannya pun nantinya tampak gambot, seperti skutik premium sekelasnya.

Baca juga: Yamaha Indonesia Suguhkan Aerox dan Xmax Versi Maxi Signature

Mengimbangi bodi yang cenderung besar, Suzuki Burgman 150 pun nantinya akan dibekali kaki-kaki gambot. Suspensi depannya teleskopik dan dual-suspension di belakang. Selain itu, motor ini juga akan memiliki LED headligt dan winshield besar di bagian depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic