Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Beat, Kini Giliran Scoopy Edisi 2020 Terpantau Siap Meluncur

Honda Genio saat menjadi purwarupa.
Sumber :
Ist

100kpj – Astra Honda Motor beberapa hari lalu merilis All New Beat di Indonesia. Skutik yang laku keras di Tanah Air itu kini datang dengan banyak penyegaran.

Nah, ternyata bukan cuma Beat terbaru saja yang datang. Sebab kini pabrikan berlogo sayap mengepak itu dikabarkan tengah merancang Scoopy edisi terbaru.

Seperti dikutip GreatBiker, Minggu 19 Januari 2020, hal ini mengacu dari siklus pembaharuan Honda. Jadwal Scoopy, diketahui acap berada di belakang Beat.



Menurut bocoran, sederet perubahan sudah disiapkan pada Scoopy terbaru. Ubahan meliputi desain, frame sampai penambahan fitur-fitur anyar. Secara garis besar, desainnya diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan edisi yang dipasarkan saat ini.

Tetapi, desainnya disebutkan akan menekankan garis-garis yang terlihat lebih modern, sporty dan lebih 'anak muda banget'. Sedangkan frame yang digunakan, akan sama seperti yang telah dipakai pada All New Honda Beat 2020 dan Honda Genio.



Dengan frame ini, membuat Scoopy terbaru lebih baik dalam hal performa, lebih nyaman dikendalikan, dan menjanjikan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih irit dari sebelumnya.

Untuk frame eSAF, diklaim jauh lebih ringan dari frame asli Scoopy saat ini. Namun lebih kuat dalam hal performa. Di mana frame baru membuat bobot asli dipangkas 8 persen lebih ringan dari sebelumnya.



Langkah yang ditempuh Honda dianggap masuk akal. Sebab mereka memang tengah serius mengembangkan motor yang lebih irit dan bertenaga. Sayang belum jelas kapan peluncuran akan dilakukan Honda di Indonesia.

Namun jika melihat siklusnya, seharusnya akan tayang tak lama lagi. Kita tunggu kabar selanjutnya.

Baca Juga: Kenapa Soket Charger Honda Beat Terbaru Ada di Bawah Setang?

Berita Terkait
hitlog-analytic