Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Motor Bermesin 110cc Diprediksi Bakal Segera Punah

Vario 110
Sumber :

100kpj – Pada awal kemunculannya, sepeda motor bermesin 110cc dihadirkan untuk menggantikan posisi model terdahulu yang masih menggunakan kapasitas 100cc. Kini, mesin itu hanya dipasangkan di motor jenis matik dengan jumlah tipe yang tergolong sedikit.

Sebut saja Honda, yang belakangan baru menyuntik mati Vario bermesin 110cc-nya. Saat dikonfirmasi, pihak Astra Honda Motor atau AHM mengaku, ke depannya mereka ingin berfokus pada pengembangan mesin yang lebih besar.

“Vario 110 eSP disetop produksinya. Sudah dimulai pada Desember 2019. Alasannya, karena kami ingin lebih fokus untuk mengembangkan produk dengan mesin berkapasitas 125cc dan 150cc,” ujar General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

Honda Vario

Setelah penyuntikkan mati Vario 110, praktis kini Honda hanya punya BeAT dan Genio di segmen skutik yang masih mengandalkan mesin mungil tersebut. Bahkan, hal yang sama sudah dilakukan sang pesaing, Yamaha, sejak beberapa waktu terakhir.

“Kami sudah tidak punya motor bermesin 110cc lagi, kami berhenti main di sana,” terang Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM, Anton Widiantoro kepada 100KPJ, Kamis 16 Januari 2020.

Baca juga: Pemilik Honda Vario Lawas Patut Berbangga Diri karena Alasan Ini

Berita Terkait
hitlog-analytic