Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Kepanjangan NMAX dan PCX

Yamaha NMAX dan Honda PCX
Sumber :

100kpj – Sebelum mulai dipasarkan, hasil produksi pabrikan harus lebih dulu diberi nama. Biasanya, dalam prosesnya, tak bisa dilakukan asal. Sebab, baik secara langsung atau tidak, nama produk punya peran penting dalam upaya pabrikan mendongkrak permintaan pasar.

Pentingnya pemberian nama pada suatu produk sudah lama diadopsi produsen roda dua Jepang yang bermain di pasar Tanah Air. Sebab, dalam pemberian nama motor, mereka biasanya menggunakan kosa kata lokal atau singkatan yang terdiri dari tiga atau empat abjad. Misalnya, Yamaha NMAX ataupun Honda PCX.

Baca juga: Mau Bikin Smart SIM, Yuk Ketahui Panduan Serta Biaya Lengkapnya

Kendati peminat kedua motor itu terbilang tinggi, namun tak banyak yang mengetahui arti atau kepanjangan nama tersebut. Padahal, biasanya karakter kendaraan bisa dinilai dari filosofi nama yang terdapat di baliknya. Lantas, apa sebenarnya kepanjangan dari NMAX maupun PCX?

Honda PCX dan Yamaha NMax.

Dikutip dari berbagai sumber, Senin 6 Januari 2020, NMAX sebenarnya memiliki arti New Max Design, atau tampilan maksimal yang baru. Namun demikian, di laman resmi Yamaha tertulis, bahwa empat potongan huruf itu memiliki beberapa filosofi lain, seperti New Balance, Nimble Manuver, dan Neat Performance.

Baca juga: Mau Umroh Naik Motor ke Arab, Berapa Uang yang Mesti Disiapkan?

Berita Terkait
hitlog-analytic