Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Skutik Baru Suzuki Muncul Bulan Depan, Harga Rp14 Jutaan

Suzuki Burgman 125
Sumber :

100kpj – Belum lama ini Suzuki dikabarkan siap menghadirkan pembunuh NMAX dan PCX, yakni Burgman Street 150. Namun sebelum debut dilakukan, Suzuki akan merilis terlebih dahulu Burgman Street terbaru dari versi 125cc-nya.

Edisi anyar dari Burgman Street 125 diperkirakan sudah menyesuaikan aturan emisi BS-VI yang berlaku di sejumlah negara. Dikutip Overdrive, Senin 6 Januari 2020, Suzuki sedianya akan meluncurkan Burgman Street 125 versi 2020 pada Februari mendatang.



Burgman Street sendiri datang dengan pembenaman mesin yang sama dengan Suzuki Access 125. Suzuki Motorcycle India sejauh ini sudah mengungkapkan angka kinerja untuk BS-VI Access 125, dan angka yang sama tentu bakal terlihat di Burgman Street.

Motor ini memiliki kapasitas mesin 124 cc, silinder tunggal, berpendingin udara dengan teknologi injeksi bahan bakar yang akan menghasilkan tenaga 8,7 PS pada 6.750 rpm dan torsi maksimum 10 Nm pada 5.500 rpm.



Sama seperti BS-VI Access 125, Burgman Street terbaru juga akan mendapat pencahayaan Eco Assist dan pengukur voltase untuk menunjukkan kondisi baterai. Pembaruan fitur kenyamanan sepertinya akan turut diperbaharui.

Untuk suspensi depan, Burgman Street 2020 akan menggunakan suspensi depan teleskopik dan pegas satu sisi pada suspensi belakang. Sedangkan bagian pengereman akan terdiri atas cakram di bagian depan dan unit teromol di belakang.



Suzuki Burgman Street 2020 diperkirakan akan dijual 5 ribu rupee lebih mahal dari harga saat ini. Itu artinya, motor yang akan debut perdana di India itu akan dijual dengan harga sekira Rp14,5 jutaan.

Baca Juga: Kepoin Spek Jawa Perak, Motor 350cc yang Dijual Rp30 Jutaan

Berita Terkait
hitlog-analytic