Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanggapan Mantan Stunt Rider Tentang Driver Ojol yang Viral

Driver ojol bermain gitar viral
Sumber :

100kpj – Video driver ojek online alias ojol yang mengendarai motor sambil bermain gitar sempat viral di Twitter, dilansir dari laman Twitter milik @almaamorous dan diunggah oleh akun Intagram @vivacoid, Selasa 3 Desember 2019, pengendara ojol yang tidak diketahui identitasnya itu mencuri perhatian para pengguna jalan dengan aksinya. 

Hebohnya video tersebut membuat berbagai tanggapan dari nitizen, termasuk mantan freestyler Choirul Syaifudin  ikut berkomentar setelah melihat video aksi driver ojol yang viral.

"Sebetulnya bagi seorang stunt ride, melakukan berbagai aktivitas ketika berkendara yang sama dilakukan oleh pengendara ojol itu biasa dan mudah dilakukan, saya sudah pernah melakukan itu di tahun 2000, berdiri mengendarai motor sambil baca buku, sambil makan, bahkan menghadap ke belakang. Tapi memang kalau sambil bermain gitar saya belum pernah," ungkap Choirul yang akrab dipanggil Arul.

Lebih lanjut Arul menjelaskan, apa yang dilakukan driver ojol itu bukan trik yang sulit dilakukan, orang awam pun dapat dengan mudah melakukannya. Karena hanya perlu menggunakan gerakan badan untuk menyeimbangkan, dan kecepatan kendaraan hanya dikendalikan oleh rem belakang.

"Tapi ada cara yang dilakukan oleh para freestyler yang juga diaplikasi oleh pengendara ojol tersebut, dengan mengunci tuas gas agar motor bisa melaju tanpa tuas gasnya dipelintir. Biasanya memakai karet pengunci yang dililit antara holder kanan dan handsgrip sebelah kanan, ada juga yang menyetel kabel gasnya. Saya enggak tahu driver ojol itu cara yang mana, tapi salahsatu daru dua cara tersebut pasti dilakukan oleh pengendara ojol tersebut," beber Arul yang jadi punggawa tim stunt rider Loenpia Xtreme Semarang.

Berita Terkait
hitlog-analytic