Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meski Kecil, Motor Listrik KTM di Indonesia Harganya Rp100 Jutaan

Motor listrik KTM
Sumber :
KTM

100kpj – IIMS Motobike Expo akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 29 November sampai 1 Desember 2019. Untuk meramaikan acara khusus roda dua tersebut, produsen dan distributor motor yang hadir akan merilis produk-produk terbarunya.

Seperti yang dilakukan PT Premium Motorindo Abadi (PMA) sebagai distributor merek motor KTM dan Husqvarna. Selain merilis KTM 300 EXC TPi Erzbergrodeo, distributor motor asal Austria itu juga akan meluncurkan motor listriknya.

“Di 2020 kami akan jual motor listrik KTM SX-E 5, dan kami usahakan akan hadir juga di IIMS Motobike Expo, paling lama Januari kami akan launcing,” ujar Public Relation PT PMA, Fitri Rahmadani di Jakarta, Selasa 5 November 2019. 

Lebih lanjut Fitri menjelaskan, peluncurannya tidak bisa dipastikan karena masih proses pengiriman ke Indonesia dari Austria. Namun bagi konsumen yang tertarik dengan motor tanpa emisi tersebut keran pemesanannya sudah dibuka sejak September.

“Kalau KTM listrik SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sudah banyak di September, ada puluhan unit stoknya dalam satu tahun. Harganya di bawah Rp120 juta,” tuturnya. 

Motor listrik bergaya trail tersebut dibekali baterai lithium-ion dengan dinamo berdaya 48 Volt yang menjadi sumber penggeraknya. Meski bentuknya kecil, namun urusan kaki-kaki tetap diperhitungkan seperti motor kompetisi.

Berita Terkait
hitlog-analytic