Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Motor Listrik Honda EM1 Penuhi Syarat Subsidi, Harganya Jadi Lebih Murah

Motor listrik Honda EM1 e:
Sumber :

100kpj – Motor listrik Honda EM1 e: diam-diam sudah memenuhi syarat pemerintah untuk mendapatkan subsidi Rp7 juta. Artinya motor listrik rakitan PT Astra Honda Motor (AHM) itu harganya bakal lebih murah.

Melalui laman P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian, ternyata TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) motor listrik Honda EM1 e: sudah melebihi 40 persen.

Motor listrik Honda EM1 e:

Tercatat ada dua tipe yang sudah terdaftar, pertama Honda EM1 e: Plus dengan TKDN 40,53 persen, dan EM1 e: mencapai 40,56 persen. Dengan begitu harganya akan lebih terjangkau dari yang diperkirakan.

Sejak diperkenalkan pada 10 Agustus 2023, kisaran harga Honda EM1 e: yang ditawarkan kepada konsumen Rp40-45 juta, dengan rincian harga motornya Rp30-35 juta, ditambah baterai MPP e: Rp10-12 juta.

Artinya jika mendapatkan subsidi Rp7 juta, maka saat harga resminya diriis banderol motor listrik pertama Honda itu bisa berada dikisaran Rp30 jutaan jika termasuk baterai, setara dengan Alva Cervo yang dibanderol Rp30,750 juta tipe satu baterai, dan dua baterai Rp35,750 juta, namun secara spesifikasi lebih tinggi.

Saat dikonfirmasi terkait Honda EM1 e: sudah mengantongi sertifikat TKDN tersebut, General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbudin masih enggan berkomentar banyak.

Berita Terkait
hitlog-analytic