Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nikita Mirzani Doyan Ngebut di Jalan, Pernah Ngegas 200 Km/jam

Motor BMW R Nine T milik Nikita Mirzani
Sumber :

100kpj – Artis sensasional Nikita Mirzani punya ketertarikan dengan motor besar. Sebelumnya Nikita mengaku pernah memiliki MV Agusta, Harley-Davidson dan Ducati, namun ketiga moge tersebut telah diganti dengan BMW R Nine T.

“MV Agusta, Harley sama Ducati itu aja si. Pilih BMW R Nine T karena enak dibawa terus bodinya pas sama tinggi badan. Dibawanya enggak berat, enggak terlalu panas enak dipake turing, ringan,” ujarnya di Jakarta, Jumat 1 November 2019

Menurutnya, tidak ada yang dimodifikasi karena posisi ridingnya sudah nyaman enggak terlalu tinggi dan enggak terlalu nunduk pas untuk postur badanya. Selain itu R Nine T Spezial miliknya itu dianggap sudah cocok, maka tidak perlu modifikasi.

“Kebetulan beli motornya yang udah siap untuk dibawa jadi Engga usah ada modif-modif lagi emang sudah modif dari sananya,” tuturnya.

R Nine T edisi spesial itu masih dilengkapi buntut tawon yang menjadi ciri khas café racer, suspensi depan upside down. Yang jadi pembeda dari versi standar, adanya angka 21 di tangki dan buntutnya, aksen emas pada penutup kepala silinder.

Desain tuas kopling, rem, dan pijakan kaki depan belakang juga berbeda. Moge yang dibanderol Rp731 jutaan itu dibekali mesin boxer berkapasitas 1.170cc yang dapat menyemburkan tenaga 110 daya kuda dan torsi 116 Newton meter. 

“Memang suka motor dengan mesin di atas 1.000cc. Karena gue suka kebut-kebutan di jalan, jadi adrenalin lebih terpacu kalau pakai cc gede. Pernah paling kencang pakai R Nine T 200 kilometer per jam,” katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic