Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KTM Luncurkan Motor Off-Road Tenaga Listrik Khusus Bocil

KTM SX-E 5
Sumber :

100kpj – KTM resmi telah meluncurkan motor listrik bergenre off-road khusus untuk bocil alias bocah cilik. Namanya SX-E 5 dan diluncurkan KTM untuk menandingi OSET MX10 yang lebih dulu meluncur.

Dalam keterangan resmi yang diluncurkan KTM, motor off-road yang disetrum ini ditujukan untuk anak-anak usia tiga hingga 10 tahun. SX-E 5 ini dilengkapi enam mode tenaga yang tentu bertujuan untuk menyesuaikan para ridernya termasuk kelas pemula.

Sumber energi motor trail mungil bertenaga listrik ini dari baterai lithium-ion yang dibuat menyatu dengan frame. Baterai ini akan menggerakan motor listrik 48 V BLDC.

"KTM SX-E 5 menawarkan sebuah sasis premium, seperti semua model SX tapi juga menguntungkan saat dikendarai karena motor listrik. Selain itu juga sangat kencang dan tidak berisik," kata Joachim Sauer, KTM Senior Offroad Product Manager.

Lalu untuk suspensi, KTM SX-E 5 ini ditanami teknologi WP XACT sehingga membuat sistem peredam kejutnya cukup mumpuni dan nyaman. Begitu juga dengan sistem pengeraman yang juga telah ditanami piringan cakram premium.

Sebagai gambaran, untuk mode full power (5kW), KTM SX-E 5 ini setara kemampuan SX 50 mesin bensin. Tentu hanya minus suara dan biaya maintenance yang lebih efisien seperti yang disampaikan Joachim Sauer. Rencana, motor bocil ini bakal mulai menghiasi dealer akhir kuarter 2019 ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic