Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jahat! Driver Ojol Nangis Istri Kena Kanker Ternyata Modus Penipuan

Gojek Penumpang Wanita
Sumber :

100kpj – Selalu saja ada modus terbaru yang dipakai oleh oknum driver ojek online untuk melakukan kejahatan. Terbaru, adalah kisah driver yang narik 24 jam demi tebus obat untuk sang istri, yang ternyata modus penipuan.

Kisah viral ini berawal dari akun @kirekswasta di Twitter. Saat itu driver ojek yang ditumpanginya bercerita akan kondisi istrinya yang terkena kanker dan harus menebus obat sebesar Rp1.170.000.

Maka itu, sang driver mengojek hingga dua hari tanpa henti demi mendapatkan uang tersebut. Driver bernama Hamdan dengan nomor polisi B3583PEP itu pun menceritakan semuanya sembari menangis.

Cuitan itu pun viral hingga retweet puluhan ribu, dan mendapat banyak komentar. Di mana, netizen sangat terharu dengan kisah bapak ojeg tersebut.

Gojek Penumpang Wanita


Namun, usut punya usut itu ternyata modus penipuan. Hal tersebut diungkapkan oleh akun @yukeeofn, yang menceritakan kisahnya membongkar modus rapi pengemudi Gojek tersebut.

Dalam utasan di Twitter, akun itu mengatakan awalnya dia naik Gojek pada Kamis 24 Juli 2019, dia enggak curiga dengan sikap pengemudi Gojek. Kemudian di tengah perjalanan pengemudi Gojek itu tiba-tiba terisak-isak dan menangis.

 

Curhat kondisi istrinya yang operasi kanker rahim dan butuh biaya obat Rp900 ribu. Sebab selebihnya biaya operasi ditanggung BJPS.

Mendengar curhatan sang pengemudi itu, pengguna Gojek itu tergugah untuk membantu. Namun karena tak pegang duit tunai, dia membantu melalui tip Gojek sebesar Rp30 ribu.

Beberapa saat setelah mendapat tip Gojek Rp30 ribu, pengguna Gojek itu dihubungi pengemudi Gojek tersebut melalui pesan instan WhatsApp.

Dalam pesan tersebut, pengemudi Gojek mengabarkan biaya kurang Rp10 ribu, dan untuk jaga-jaga sang pengemudi Gojek itu terpaksa meminta tolong kepada pengguna Gojek tersebut untuk mentransfer Rp100 ribu, dan berkomitmen bakal diganti nanti.

Tanpa pikir panjang, pengguna Gojek itu langsung kirim transfer sesuai permintaan sang pengemudi.  Kemudian Jumlat malam 25 Juli 2019, pengemudi Gojek mengontak lewat pesan instan ke pengguna tersebut.

Pengemudi itu mengabarkan kondisi terakhir istrinya, telah meninggal dunia. Tapi kecurigaan mulai terbersit di benak pengguna Gojek tersebut.

Dalam kondisi duka ditinggal istri, kenapa gambar profil akun pesan Instan sang pengemudi Gojek itu malah pasang foto bersama cowok dan kondisi tertawa, merasa tak beres, sang pengguna Gojek itu memblokir dan menghapus kontak pengemudi tersebut.

Maka itu, akun @yukeeofn heran istri sang driver kok hidup lagi. Ternyata, itu modus penipuan dari driver Ojol itu dan sudah diproses oleh pihak Gojek Indonesia.

 

 

Berita Terkait
hitlog-analytic