Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum Banyak yang Tahu, BJ Habibie Ternyata Kolektor Moge

BJ Habibie naik motor
Sumber :

100kpj – Mantan Presiden Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau akrab disapa BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, setelah beberapa tahun terakhir mendapat perawatan intensif.

Tanah Air tentu kehilangan sosoknya yang dikenal cerdas, sederhana, dan selalu ceria ini. Selain peran besarnya di bidang penerbangan, Habibie juga dikenal berkat hobinya mengoleksi kendaraan pribadi. Terhitung, ada puluhan mobil dan motor yang berjejer rapi di garasi rumahnya.

Khusus roda dua, sepertinya Habibie tak sering menunjukkannya kepada publik. Sebab, meski terparkir rapi di dalam bagasi, koleksi motor miliknya itu tampak berdebu dan kusam. Mungkin, karena terlalu lama tak digunakan. Ditambah lagi, modelnya juga terlihat seperti keluaran lama.

Seperti dikutip dari akun Youtube, Kevin Hendrawan, motor-motor itu berasal dari segmen premium, yakni moge. Kelirnya hijau tua khas tunggangan lawas. Melalui pengamatan, beberapa motor tersebut merupakan merek asal Jerman, yakni BMW Motorrad.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic