Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hari Ini Semanggi-Bundaran Senayan Ditutup Mulai Jam 4-10 Malam, Awas Kena Macet!

Kemacetan Lalu Lintas di Jakarta akibat Sepeda Motor
Sumber :

100kpj – Bagi pengendara yang akan melewati kawasan Semanggi hingga Bundaran Senayan, awas terjebak macet. Sebab, ruas jalan tersebut akan ditutup pada hari ini Rabu 6 September 2023, lantaran pelaksanaan gala dinner di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) yang merupakan rangkaian pelaksanaan KTT ASEAN ke-43.

Penutupan bakal dilakukan mulai pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB sesuai perjalanan delegasi negara dari JCC ke lokasi penginapan. Kemudian dilanjut sampai pukul 22.00 WIB malam hingga acara gala dinner di Hutan Kota GBK rampung.

"Pada malam hari jalur dari Semanggi sampai Bundaran Senayan akan kita sterilkan," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman kepada wartawan, Selasa 5 September 2023.

"Jadi mulai 16.00 WIB sampai selesai acara gala dinner ke Plataran, jalur ini steril. Hari ini jam 16.00 WIB, untuk sore hari jam 16.00 WIB sampai 18.00 WIB kita sterilkan, dari Semanggi ke Bundaran Senayan. Sampai selesai acara, mungkin jam 22.00 WIB," tambahnya.

Kawasan Semanggi Jakarta

Maka itu, kendaraan dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman bakal diluruskan ke Slipi lantaran penutupan. Kemudian, arus lalu lintas dari arah Bundaran HI ke Senayan dibelokkan ke kanan lewat Kuningan.

"Dari Gatot Subroto yang mau belok kiri mau masuk Sudirman - Thamrin kita alihkan lewat Slipi, diluruskan. Begitu juga dari Sudirman - Thamrin mau masuk ke semanggi akan kita belokkan masuk ke Kuningan, ke arah timur. Begitu juga dari arah Slipi akan ke arah selatan akan kita putarkan ke kiri, yaitu dari Semanggi ke arah utara," pungkasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic