Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ujian Praktik SIM Motor di Seluruh Indonesia Bakal Pakai Lajur Baru Mulai Besok

Lajur baru tes ujian praktik SIM C
Sumber :

100kpj – Ujian praktik untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C untuk motor akan memakai lajur baru. Korps Lalu Lintas Polri mengatakan lajur baru ini akan diterapkan di seluruh Indonesia mulai Senin 7 Agustus 2023.

Polisi telah resmi menghapus tes manuver zig-zag dan angka 8 pada pembuatan SIM C. Sebagai gantinya, para pemohon akan melakukan praktik di lajur baru berbentuk huruf S.

"Saya sengaja datang ke Daan Mogot yang nanti hari Senin kita harapkan dua hari ini masing-masing jajaran sampai ke tingkat Polres bisa menerapkan ujian seperti yang kita lihat pada hari ini," ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Santyabudi.

"Sekarang ini kita rangkai sedemikian rupa seperti masyarakat kalau berjalan di jalan raya sekaligus kita memasukkan sisi edukasi kan pengetahuan keterampilan mengemudi, sebagaimana jauh masyarakat memahami perilaku untuk di jalan yang kedua bagaimana menguasai kendaraannya," katanya.

Kakorlantas Irjen Polisi Firman Shantyabudi

Berikut ini detail perubahan sirkuit tersebut:

1. Perubahan lintasan menjadi sebuah sirkuit yang mengakomodir 4 materi ujian praktik dengan ukuran yang sudah diperlebar dan tanpa materi Zigzag test atau slalom test;

Berita Terkait
hitlog-analytic