Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi yang Tak Pasang Plang Razia selama Operasi Patuh Jaya Bakal Ditindak

Plang pemeriksaan razia kendaraan oleh polisi
Sumber :

100kpj – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Karyoto, menegaskan para petugas yang menggelar Operasi Patuh Jaya 2023 agar tak lupa memasang plang tanda razia. Jika tidak, maka petugasnya bakal ditindak.

"Petugas yang tidak memasang plang tanda razia saat melaksanakan penindakan (bakal ditindak). Apalagi personel yang bermain-main dengan pelanggaran lalu lintas," kata Irjen Karyoto pada wartawan.

Selain itu, dia tak mau para petugas di lapangan bertugas dalam Operasi Patuh Jaya 2023, memakai baju lusuh dan mobil dinas yang kotor. Karyoto minta kepada unsur pengawasan bisa berperan aktif saat anggota melakukan penindakan kepada para pengendara yang melanggar lalu lintas.

"Tidak ada lagi saya temukan personel yang bajunya lusuh, mobil dinas yang kotor," kata dia.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya di Jakarta selama 14 hari yang dimulai sejak kemarin. Hampir 3 ribu personel bakal diturunkan dalam kegiatan ini.

Tilang manual oleh Polisi

"Selama 14 hari ke depan, Operasi Patuh Jaya akan dilaksanakan dengan melibatkan 2.938 personel yang merupakan gabungan dari personel Polda Metro Jaya dan Polres jajaran, TNI, Dishub Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta, Satpol PP DKI Jakarta, organisasi angkutan darat dan transportasi DKI Jakarta," ujar Karyoto kepada wartawan, Senin 10 Juli 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic