Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

6 Polisi yang Punya Jabatan Gagal Bikin SIM C Gegara Rintangan Ini

6 Kapolsek gagal bikin SIM C
Sumber :

100kpj – Membuat Surat Izin Mengemudi, atau SIM bukan hanya dibutuhkan pengetahuan secara teori, melainkan peraktek. Bahkan baru-baru ini viral di jagat maya ada 6 polisi yang punya jabatan gagal bikin SIM.

Polisi dengan jabatan Kepala Kepolisian Sektor, atau Kapolsek itu tidak mampu melewati rintangan saat ujian praktik SIM C. Motor yang mereka gunakan gagal melewati jalan berbentuk angka 8, dan zig-zag.

Berdasarkan video yang dirangkum dari Instagram, dan Tiktok, keenam Kapolsek tersebut terjatuh, atau menyenggol traffic cone sebagai pembatasnya. Sehingga mereka dinyatakan belum lolos ujian praktek.

Polisi dengan jabatan AKP, atau Ajun Komisaris Polisi itu sedang melakukan ujian SIM C di wilayah Sragen, Jawa Tengah. Informasinya mereka berasal dari Kapolsek Tangen, Gemolong, Kedawung, Miri, dan Tanon.

“Survei membuktikan praktek ujian SIM memang tidak semudah yang dibayangkan,” tulis keterangan status unggahan Tiktok @news.update82, dikutip Selasa 4 Juli 2023.

Selain diposting dalam bentuk video, ada juga beberapa foto yang memperlihatkan saat polisi itu terjatuh ketika melewati rintangan yang ada.

“Kejadian ini benar adanya di wilayah Seragan, bahkan anggota polsii yang mencobanya, Kapolsek sendiri yang melakukan ujian perakteknya,” sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic