Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Kebut Kelahiran Skutik Bongsor Pesaing NMAX dan PCX

Suzuki Burgman.
Sumber :

100kpj – Suzuki hingga kini terus mempersiapkan kelahiran calon pembunuh NMAX dan PCX. Motor itu adalah skutik bongsor bernama Burgman.

Berbeda dengan Burgman 200 terdahulu yang sempat dipasarkan di Tanah Air, kini Burgman edisi anyar akan menggunakan mesin 175-180cc. Hal itu guna mengejar pasar yang saat ini direngkuh para kompetitornya.

Seperti dikutip Indianautos, Rabu 14 Agustus 2019, menurut rencana, Suzuki akan memperkenalkan Burgman 180 pada akhir tahun ini atau pada awal 2020 mendatang.

Suzuki Burgman 180 sendiri merupakan unit yang menggunakan powerplant ulang dari Suzuki Burgman 200 yang dijual di Eropa dan Inggris.

Sejumlah bocoran turut mencuat ke publik. Burgman 180 kabarnya akan mendapat suspensi model teleskopik di depan dan shockbreaker model ulir ganda di belakang.

Pengeremannya mengandalkan cakram di kedua roda dengan ABS. Selain itu, bodinya juga akan mengambil isyarat dari model Burgman Street yang dijual di India.

Sedangkan untuk fitur, lampu-lampu sudah LED, dan semua instrumentasi sudah digital. Sama seperti PCX dan NMAX, Burgman 180 turut dibekali visor alias kaca tameng depan dengan ukuran tinggi, khas motor Eropa.



Kompartemen di bawah jok juga bakal menghadirkan skema luas khas Burgman 200, yakni 41 liter. Semakin menarik bukan?

BACA JUGA:

Berita Terkait
hitlog-analytic