Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengguna Motor Paling Banyak Kena Tilang Selama Bulan Ramadhan, Ini Jenis Pelanggarannya

Pemotor yang terjaring razia knalpot bising
Sumber :

100kpj – Selama bulan Ramadhan kondisi lalu lintas agak berbeda dari biasanya, bahkan di beberapa daerah pelanggaran lalu lintas meningkat. Terutama pengguna sepeda motor, seperti yang terjadi di Tegal, Jawa Tengah.

Satlantas Polres Tegal, melakukan operasi di beberapa pusat keramaian dan titik rawan selama bulan puasa seperti di Jalan Dr. Soetomo Slawi, sekitar Alun-alun Hanggawana Slawi, dan Jalan Lingkar Kota Slawi.

Dari hasil patroli pelanggaran lalu lintas terbanyak ditemukan pada pengguna sepeda motor, seperti yang disampaikan Kasat Lantas Polres Tegal, Ajun Komisaris Polisi Erwin Chan Siregar.

AKP Erwin menjelaskan, ada ratusan pelanggar yang terjaring sejak awal Ramadhan didominasi motor. Untuk jenis pelanggarannya menggunakan knalpot brong, tidak pakai helm, dan berboncengan lebih dari satu.

“Berdasrkan data, kurang lebih ada 234 pelanggar yang kami tindak dengan tilang,” ujarnya dikutip dari korlantas.polri, Selasa 28 Maret 2023.

Erwin mengimbau agar masyarakat tidak tergoda dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti halnya ikut-ikutan tawuran, sehingga orang tua perlu melakukan pegawasan kepada anak-anaknya untuk memantau aktivitas.

“Agar anak-anak tidak terlibat kegiatan yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang laun di jalan,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic