Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anggota TNI Dikasih Buku Bocoran Ujian SIM C dan SIM A, Untuk Apa?

Ujian praktik SIM
Sumber :

100kpj – Untuk mempermudah masyarakat memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), baik itu SIM C untuk motor, atau SM A untuk mobil, Korlantas Polri menerbitkan buku bocoran jawaban soal ujian teori lisensi berkendara itu.

Langkah awalnya buku pedoman, atau jawaban soal ujian tersebut dibuat dalam bentuk cetak, kemudian melalui digital alias e-book. Dalam waktu dekat Polri akan menyebar buku tersebut ke sekolah-sekolah.

Surat Izin Mengemudi

Selain memudahkan masyarakat saat pembuatan SIM secara manual, isi jawaban di dalam buku pedoman itu juga sama dengan ujian teori ketika membuat SIM melalui aplikasi Electronic Audio Visual Integrited System (E-AVIS).

Mengawali 2023, Korlantas Polri berkolaborasi dengan TNI memberikan buku bocoran ujian SIM C, dan SIM A di acara Rakornis Pom TNI TA 2023 yang mengusung tema Polisi Militer TNI bertekad meningkatkan profesionalisme.

Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Firman Shatyabudi mengatakan, pemberian 50 buku panduan ujian teori SIM A, dan 50 buku panduan ujian teori SIM C agar dapat dipelajari langsung materi-materi pembelajarannya.

Menurutnya, tugas dari Korlantas adalah memastikan keselamatan yang ada di jalan, kecelakaan itu tidak melihat profesi, pekerjaan, pangkat, atau siapa orang tersebut. Sehingga dibutuhkan pemahaman saat berkendara.

Berita Terkait
hitlog-analytic