Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Tak Lagi Pendiam: Kini 'Ngotot' Siapkan Skutik Bongsor

Suzuki Burgman.
Sumber :

100kpj – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Suzuki kini tak lagi pendiam. Jenama asal Jepang itu nampak getol merilis produk baru.

Usai gencar merilis produk ber-genre sport, Suzuki kini dikabarkan bakal menyiapkan skutik bongsornya, yakni Burgman versi anyar.

Bukan cuma rumor belaka, karena perlahan proyek tersebut makin dekat dengan kenyataan. Demikian seperti dikutip GreatBiker, Jumat 9 Agustus 2019.

Menurut informasi, skutik bongsor Suzuki akan tayang pada tahun depan alias 2020. Hingga kini segala sesuatunya masih terus dikebut, di mana pengembangan melibatkan tim riset dari Suzuki Motor Corps Jepang.



Hal yang paling menarik adalah soal kapasitas mesin. Apabila skutik bongsor merek lain berkutat pada mesin 150cc, Suzuki justru memfokuskan diri di mesin yang berbeda. Laporan anyar menyebut, kalau mereka lebih tertarik menggunakan mesin dengan koordinat antara 175-180cc.

Karena ini adalah mesin di kelas yang baru, alhasil pengembangan model All New Burgman 180 tidaklah mudah. Butuh waktu bagi proyek tersebut untuk terus dikaji hingga akhirnya peluncuran baru akan dilakukan 2020.



Bukan cuma mesin, bodi motor tersebut diyakini bakal datang dengan hasil memuaskan. Hal ini merupakan bagian dari upaya mereka menjaring konsumen di tengah makin sengitnya persaingan pasar.

Informasi menyebut, kemungkinan besar peluncuran All New Suzuki Burgman 180 baru akan lahir pada kuartal pertama tahun depan.

Suzuki berencana, motor ini tak cuma dijual di Indonesia, melainkan juga dalam skala global. Menarik bukan?
Berita Terkait
hitlog-analytic