Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tampang Mirip-mirip Honda ADV150, Motor China Ini Heboh Jadi Sorotan

Lifan LF150.
Sumber :

100kpj – Honda belum lama ini merilis skutik petualangnya ADv 150. Menariknya, meski terbilang berusia muda, namun ADV 150 sudah punya pesaing yang punya wajah mirip-mirip, yakni New Lifan LF159-T.

Motor ini merupakan produksi China yang secara konsep ternyata sudah muncul sejak awal 2019. Alhasil, jika melihat wujudnya, bisa dikatakan keduanya masuk di kelas yang benar-benar sama.

Seperti dikutip Newmotor, Selasa 6 Agustus 2019, New Lifan LF150-T telah hadir purwarupanya sejak awal tahun. Tetapi ternyata peluncuran belum juga dilakukan, sehingga belum diketahui banderol resmi dari motor skutik 150cc itu.



Dalam hal desain, New Lifan LF150-T memang nampak terlihat modern. Lifan sendiri memposisikan motor ini laiknya sebuah crossover apabila memperhatikan desainnya dengan seksama. Ground clereance-nya juga berbeda dengan skutik-skutik kebanyakan.

Untuk spesifikasi mesin, Lifan LF150-T datang dengan kapasitas mesin 150cc, satu silinder, dengan sistem injeksi. Motor berpendingin radiator ini memiliki tenaga maksimum 11,53 HP pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 11 Nm pada 5.500 rpm.



Hal paling menarik, suspensi depan sudah mendaulat model upside down, yang bakal membantu mengurangi getaran saat melintasi jalan keriting. Sedangkan sisi belakang menggunakan peredam kejut tunggal.

Sistem pengeremannya juga sudah ABS, dan sudah menganut sistem pencahayaan LED. Dengan bobot 125 kg, motor ini dianggap ringan sehingga mendukung pemiliknya untuk bermanuver di jalan.

"Yang jadi sorotan adalah dari segi harga, pasti motor ini akan lebih murah daripada Honda ADV150. Tetapi sayang, saat ini belum ada peluncuran dan harga resminya," tulis laporan itu.
Berita Terkait
hitlog-analytic