Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesepeda Diminta Tak Keluar Jalurnya, Polisi: Prioritaskan yang Cari Nafkah

Jalur sepeda di Jakarta
Sumber :

100kpj – Para pesepeda kembali jadi sorotan karena bersepeda tak di jalur yang sudah disediakan Pemprov DKI Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menegaskan bila para pesepeda mau melintasi jalur protokol ada waktunya.

Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman mengatakan pesepeda di atas jam 06.00 WIB haru ada di jaluar. Jika ingin melewati jalur protolo di atas jam 6 pagi, bisa melakukannya pada hari Sabtu dan Minggu, bukan pada hari kerja.

"Ya, kami hargai kalau penghobi sepeda kan ada hari Sabtu lah, silahkan kalau hari Sabtu kan juga bisa dimanfaatkan," ujar Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman kepada wartawan, Minggu 11 Desember 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman

Ia minta pesepeda memprioritaskan pengendara roda dua dan lebih yang mencari nafkah. Apabila ingin melintasi jalur protokol di jam tersebut diminta melintasi jalur sepeda yang sudah disediakan bukan di tengah jalan.

"Tapi, kalau hari-hari kerja, masyarakat yang mau mencari nafkah ini ya kami prioritaskan terlebih dahulu bukannya kami membeda- bedakan, enggak. Tapi ini untuk keselamatan kita semuanya. Skala prioritas harus diutamakan," kata dia.

Latif menambahkan, jalur protokol Ibu Kota sudah tidak seperti saat awal pandemi COVID-19. Dimana diatas pukul 06.00 WIB masih sepi kendaraan. Kini, kata dia jalur sudah ramai alias normal. Untuk itu, anggotanya bakal menegur pesepeda nekat melintas di tengah jalur protokol diatas pukul 06.00 WIB agar masuk lajur sepeda.

Berita Terkait
hitlog-analytic