Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha XMAX 250 Baru Buatan RI Siap Dijual di Negara Lain

Yamaha XMAX 300 baru meluncur di Eropa
Sumber :

100kpj - Yamaha XMAX pertama kali hadir pada 2017, setelah umurnya hampir 6 tahun, Yamaha baru melakukan perubahan total. Eropa menjadi negara pertama yang merilis XMAX baru pada Oktober 2022.

Khusus pasar benua biru, Yamaha XMAX edisi 2023 hadir dengan pilihan mesin 300cc, dan 125cc. Setelah debut globalnya, matik berdimensi gambot itu meluncur di RI melalui ajang Indonesia Motorcycle Show, atau IMOS 2022.

Yamaha XMAX 250 baru

Yamaha XMAX 250 baru mendapatkan perubahan cukup siginifikan. Penampilannya lebih minimalis, windscreen dibuat agak kecil, serta menyatu dengan lampu sein tambahan pada mika depan tersebut.

Selain itu, lampu utamanya tetap terbagi menjadi dua namun lekukan garisnya lebih tajam, seakan-akan seperti huruf X.

Desain dashboard juga berbeda dibandingkan versi sebelumnya, pun dengan pijakan kaki pengendara. Bodi samping dibuat lebih pipih, dan mengkotak mengikuti perubahan lampu pengereman.

Kemudian jok sepertinya tidak terlalu lebar, sehingga akan memberikan kenyamanan lebih untuk penggunanya. Pada generasi sebelumnya jok XMAX, terutama pada bagian penumpang dimensinya sangat lebar namun untuk model terbarunya ini dibuat agak ramping.

Berita Terkait
hitlog-analytic