Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Janus Meluncur, Matik Klasik yang Lebih Murah dari Fazzio

Yamaha Janus, motor matik klasik
Sumber :

100kpj – Motor matik bergaya klasik sedang digandrumi, kini bukan hanya Vespa yang menjadi pilihan. Namun berbagai pabrikan motor asal Jepang menciptakan produk dengan desain retro untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Sebut saja Suzuki Saluto 125 yang sukses di beberapa negara, seperti Thailand, dan Vietnam. Setelah itu Yamaha Fazzio, matik buatan lokal tersebut cukup menarik perhatian konsumen setelah resmi dirilis pada 17 Januari 2022.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Yamaha Fazzio didukung mesin bensin satu diliner SOHC berkapasitas 124,86cc yang dapat menyemburkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rpm, dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. Sistem pengabutan injeksi dengan pendingin udara.

Menjadi pembeda dengan varian matik 125 Yamaha lainnya, Fazzio disematkan teknologi Blue Core Hybrid yang diklaim membuat bahan bakar lebih efisien, namun tetap bertenaga.

Memiliki dua sember tenaga yang saling bersinegeri yang dihasilkan dari mesin serta electric power assist start. Sehingga saat berjalan dari kondisi diam lebih bertenaga, dan lebih halus meski bawa beban di kondisi tanjakan sekalipun.

Sejumlah komponen yang mendukung cara kerja teknologi semi hybrid tersebut meliputi starter generator control unit, baterai alias aki, dan smart motor generator.

Berita Terkait
hitlog-analytic