Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Naik NMAX Tak Pakai Helm, Pria Berkostum Spiderman Ditilang Polisi

Ilustrasi tilang.
Sumber :

100kpj – Sebelum mengendarai sepeda motor, seseorang wajib mengenakan helm untuk menghindari terjadinya benturan. Namun, banyak yang masih enggan memakainya, sehingga harus menerima hukuman berupa surat tilang dari petugas lalu lintas.

Salah satunya seperti yang terbingkai melalui unggahan @fakta.indo di laman berbagi Instagram, yang menampilkan aksi penilangan roda dua terhadap penumpang Yamaha NMAX di persimpangan Tritura, Sisingamangaraja, Medan.

Di potongan video berdurasi singkat tersebut, terdapat satu hal mencolok yang menyita perhatian warga sekitar, yakni pakaian penumpang yang menyerupai kostum Spiderman. Seolah merasa tak bersalah, pria ‘laba-laba’ itu berupaya melayangkan protes.

“Macam mana ini? Kalau tahu aku tidak pakai helm, kenapa kau tetap naikkan aku?” ucap pria tersebut kepada pengendara sepeda motor.

Belakangan, diketahui kalau aksi tersebut merupakan bagian dari kampanye lalu lintas, dan bekerja sama dengan pihak kepolisian. Video dibuat agar menciptakan kesadaran lalu lintas di tengah masyarakat akan pentingnya helm. Kostum Spiderman dipilih karena film terbaru superhero itu tengah tayang dan menjadi kegandrungan baru kalangan milenial.

Terbukti, usai video itu diunggah, langsung menjadi viral di sosial media. Beragam komentar pun langsung membanjiri video tersebut, baik versi Instagram, maupun versi Youtube-nya.

"Kok naik motor? Kenapa enggak pakai jaring laba-laba aja?" tulis @aditya_ats.

"Kayaknya jaring dia belum terisi, makanya naik motor," kata @aditya_w69.

"Seharusnya Spiderman itu mengeluarkan jaring, bukan malah terjaring," komentar @rusnan_pratama55.

Lihat video lengkapnya:

Berita Terkait
hitlog-analytic