Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Operasi Patuh Jaya 2021 Tak Gelar Razia di Jalan Raya

Razia Kendaraan
Sumber :

100kpj – Polda Metro Jaya sudah menggelar kegiatan Operasi Patuh Jaya 2021 sejak Senin 20 September 2021. Namun ada yang berbeda dengan Operasi Patuh Jaya kali ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan bahwa pada Operasi Patuh Jaya 2021 kali ini tak ada razia tetapi penindakan di tempat.

Pemotor yang terjaring razia knalpot bising

"Kami tidak akan adakan razia di jalan karena berpotensi timbulkan kerumunan sehingga cara bertindak adalah dengan laksanakan patroli dan penjagaan apabila ditemukan ada pelanggaran maka diadakan penindakan," katanya, dilansir dari VIVA.

Lebih lanjut, Operasi Patuh Jaya 2021 digelar untuk mengedukasi dan sosialisasi. Sambodo menyebutkan bahwa petugas akan masuk ke sekolah-sekolah memberikan pelajaran online kepada anak SMP dan SMA, serta SD agar disiplin berlalu lintas.

Menurutnya porsi penindakan tidak besar. Walau tak melakukan razia di jalan, tapi ada beberapa pelanggaran yang jadi target khusus. Seperti penggunaan knalpot bising, rotator dan sirine yang tidak sesuai aturan hingga balap liar.

"Knalpot bising akan kami gencarkan baik oleh Ditrektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan seluruh anggota polres jajaran," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic