Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama di Dunia Honda CRF Bermesin 190cc Meluncur, Segini Harganya

Honda CRF 190 L meluncur di Thailand
Sumber :

100kpj – Motor adventure, atau trail menjadi salah satu jenis kendaraan hobi, artinya bukan menjadi konsumsi masyarakat pada umumnya. Meski begitu, Honda tetap menawarkaan produk jenis tersebut untuk beberapa negara.

Di Indonesia, Honda menawarkan CRF150L, dan CRF250 Rally untuk meramaikan segmen motor petualang kelas menengah bawah. Sedangkan kelas atas, atau kategori moge terdapat CRF1100L Africa Twin Adventure Sport.  

Sedangkan di China, motor garuk tanah itu memiliki varian mesin baru. Melansir Greatbiker.com, Rabu 15 September 2021, untuk pertama kalinya di dunia Honda CRF190L hadir di negeri tirai bambu dengan desain yang cukup unik.

Sekilas tampilannya mirip tunggangan tokoh fiksi buatan Jepang, yakni Kamen Black Rider atau Kesatria baja hitam. Desain fairingnya dibuat menyatu dengan lampu depan model kotak, lengkap dengan windscreen transparan.

Tinggi suspensi depan 180 mili meter, sehingga jarak kepala dengan spakboard menyisakan banyak ruang kosong. Ditambah pelek depan berukuran 19 inci dibalut ban dual purpose 90/90, membuat setang lebih tinggi dari posisi duduk.

Pada sektor belakang ukuran peleknya dibuat lebih kecil, yakni 17 inci dibalut ban dual purpose 110/90, dengan suspensi model mono shock. Dengan perpaduan tersebut, jarak pijak terendah ke tanah 241 mm, dan ketinggian kursi 830 mm.

Berita Terkait
hitlog-analytic